Translate

Tuesday, July 2, 2013

Muhasabah Diri - II



Saudara-saudaraku...
Penting untuk menyadari bahwa; harta, diri & apa yang ada pada diri kita ini adalah sepenuhnya milikNya, bahkan dunia ini pun adalah milikNya.
Penting untuk menyadari bahwa; apa yang ada di dunia ini selalu dalam pengawasanNya, tak ada yang tersembunyi & tak ada tempat untuk bersembunyi dari pandanganNya, bahkan sehelai rambut pun dari diri kita ini tak luput dari pengawasanNya.
Penting untuk menyadari bahwa;kematian itu pasti adanya, & kita akan kembali kepadaNya juga pasti adanya, bahkan lebih pasti dari adat matahari untuk terbit disetiap hari.

Dialah Allah...
Dialah Allah Al-Khaliq & Penguasa alam semesta.
Dialah Allah Yang Maha Melihat lagi Maha Mengetahui segalanya, bahkan sekecil debu pun kebusukan atau kebaikan yang kita lakukan, Dia selalu mengetahuinya.

Saudara-saudaraku...
Penting untuk menyadari bahwa:
Betapa banyaknya hidup ini yang kita isi dengan kesia-siaan.
Betapa kesempatan yang Dia berikan lebih sering kita buang percuma.
Betapa kehidupan kita di dunia ini adalah singkat, lebih singkat dari yang kita duga, bahkan teramat singkat dibanding dengan kekekalan alam akherat yang berawal dari sebuah kematian.
Betapa persiapan kita untuk menghadapi hari perhitungan pahala & dosa-dosa (hisab) kebanyakan tidak lebih baik dari persiapan kita menghadapi agenda kegiatan kita esok hari...
Na'udzubillahi mindzalik...
Astaghfirullaahal'azhiim...
Astaghfirullaahal'azhim, al ladzi laa ilaaha illaahu wa khayyul qoyyuumu wa atuubu ilaih...



No comments:

Post a Comment