Translate

Monday, July 22, 2013

Dzikrullah

Ingatlah Allah dalam sukamu, ingatlah Allah dalam dukamu, niscaya Allah pun akan mengingatmu.
Rasulullah SAW bersabda:
"Allah SWT berfirman; Aku tergantung sangkaan hamba-Ku. Dan Aku bersamanya apabila dia mengingat-Ku. Jika dia mengingat-Ku di dlm hatinya, maka Aku mengingat dia di dlm hati-Ku; dan jika dia mengingat-Ku dlm suatu majelis, maka Aku mengingat dia dlm majelis yg lbh baik dari mereka (yaitu dlm majelis para malaikat yg ma'shum dan tanpa dosa). Jika dia mendekati-Ku sejengkal, Aku mendekatinya sehasta, jika dia mendekati-Ku dg berjalan, maka Aku mendekatinya dg berlari" (H.R. Bukhari & Muslim)

Disaat engkau rasakan bahagia dalam hidupmu, ingatlah Allah SWT, & bersyukurlah kamu kepada-Nya, sesungguhnya dibalik syukur itu ada makna keselamatan & kesabaran. Jika kamu bersyukur, niscaya Allah akan menambahkan kenikmatan bagimu.
“Jika kamu bersyukur, pasti Kami menambah nikmat kepadamu; & jika kami ingkar, sesungguhnya siksaan-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7)

Dan,dikala hatimu resah berbalut sedih & gelisah, menghadaplah kepada-Nya, jadikanlah hanya Dia satu-satunya penolong bagimu. Dia akan mendengar "CURHAT"mu tanpa sedikit pun merugikanmu. Justru Ia akan kasihan melihatmu & menganugerahimu dg cahaya, petunjuk, & kesabaran.
Jika engkau tak kuasa menahan penderitaan & kesusahanmu, maka bersegeralah menuju kpada-Nya (shalat, dzikir, & doa). Apabila rahmat Allah tlah dtg menolong, maka kesusahan apa lg yg akan tersisa...?
“Dan apabila hamba-Ku bertanya kepadamu (Hai Muhammad), maka jawablah bahwa Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku”(QS. Al-Baqarah: 186)

No comments:

Post a Comment